Mengapa Kita Butuh Masa Sulit

Mungkin kita seringkali bertanya, kenapa sih kita mengalami hal hal yang ga enak, ga asik, bahkan menyakitkan? Misalnya.. ketika kita udah berusaha maksimal tapi ga dihargai orang, or ketika kita harus jatuh sakit, ditinggal orang yang disayang, dan sebagainya.

Jawabannya ada banyak.

Yang pertama, supaya kita ga jadi sombong. Kalau kita selalu di atas dan ga pernah susah, kita ga akan bisa bersimpati atau bahkan berempati terhadap orang lain. Dan akhirnya kita merasa jadi superhuman, dan bahkan… Kedua, supaya kita ga mengabaikan Tuhan. Merasa jadi superhuman, akhirnya ga peduli sama kekuatan yang lebih besar dari kita. Tuhan mau kita berserah sama dia, bukan mengandalkan kekuatan kita sendiri. Karena kalau kita tidak mengandalkan Dia, yang mampu kita capai cuma 1% dari yang possible.

Ketiga, supaya kita belajar bersyukur. Seperti yang selalu gue tulis, bersyukur itu skill yang penting dimiliki semua orang. Caranya belajar bersyukur, gak lain gak bukan saat kita lagi down. Dengan tetap bersyukur, kita menunjukkan kalau iman kita tetap teguh akan hari terang di depan. Mungkin ga mudah pada awalnya, tapi ya seperti yang gue selalu bilang, bersyukur itu skill dan bisa dilatih untuk jadi lebih baik.

Kalau kamu lagi down, jangan patah semangat. Carilah Tuhan, Dia pasti siap membantu kamu, dan memberikan kamu harapan. Mungkin, Tuhan lagi rindu sama kamu. Ingat ya, badai pasti berlalu, dan hari cerah akan ada di depan. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *