Menemukan Tuhan di Hal Hal Kecil


Kapan sih kalian merasa kehadiran Tuhan?

Mungkin ada yang merasa kehadiran Tuhan ketika melihat pemandangan yang indah. Mungkin ketika sedang berdoa sampai menitikkan air mata. Tiap orang pasti punya jawaban beda beda.

Gue pribadi, merasa Tuhan ada ketika terjadi hal hal kebetulan yang membuat gue gak habis pikir.

Contohnya kemarin. Gue kebetulan selalu menaruh kartu Flazz di mobil gue, dan minggu kemarin gue pergi menggunakan mobil bokap. Gue pun pergi ke mall yang mewajibkan bayar pakai uang elektronik, dan gue parkir selama 1 jam 56 menit, dan sisa saldo EMoney di mobil bokap cuma 12.000. Beruntung, tarif parkir jadi cuma 10.000, which means telat 4 menit aja gue akan kerepotan bayar parkir.

Di momen seperti itulah gue ngerasa Tuhan lagi say Hi ke gue. Entah dia rindu gue cari dia lebih lagi, or dia mau memperingatkan gue untuk terus beriman.

Point yang ingin gue sampaikan adalah.. Tuhan selalu rindu kita kembali kepada Dia. Dan dia punya cara cara unik buat komunikasi sama kita. Yang perlu kita lakukan cuma lebih peka terhadap “say Hi” dari Tuhan.

Jangan pernah letih komunikasi sama Tuhan, apapun agamamu. Sesuatu yang baik akan selalu terjadi jika Tuhan bersama dengan kita. Amin.

Leave a Reply