Menikmati Kekhawatiran

Menikmati Kekhawatiran


Jujur, belakangan kekhawatiran banyak bersarang di benak gue. Khawatir akan masa depan, apakah gue bisa menjadi kepala keluarga yang baik nantinya, apakah @coffeelogue bisa bertahan di tengah jutaan coffee shop yang buka di Jakarta, apakah gue bisa sembuh, dan lain sebagainya.

Dalam kekhawatiran ini, seringkali pikiran negatif menghantui gue. Tapi gue dapet advice luar biasa dari the one and only @sylviachristalia , yaitu bahwa semua manusia pasti belajar dan berproses. Kita tidak perlu khawatir, tapi kita harus enjoy setiap proses dalam hidup kita.

Baik atau buruk, cuan atau bocuan, semua udah diatur sama Tuhan. Yang bisa kita lakukan cuma enjoy setiap lembaran yang kita jalani dari sebuah buku yang berjudul kehidupan.

Mungkin hari ini bocuan, ya artinya pikirin gimana supaya cuan. Dan yang paling penting, enjoy proses pemikiran tersebut.

Mungkin hari ini gagal. Ya enjoy aja, sambil pikirin gimana supaya besok berhasil.

Berani untuk enjoy kegagalan atau kebocuanan sama sekali gak mudah. Itulah kenapa kita perlu *lagi lagi* berlatih untuk punya mental yang bisa bersyukur dalam setiap keadaan.

Latih terus skill bersyukur kita. Enjoy every moment. Enjoy our 2020.

Cheers.

Leave a Reply