Coffeelogue Sunter, Rumahnya Kopi Berjuta Rasa


Sahabat logue yang tinggal di daerah Sunter pasti sudah pernah mendengar tentang Coffeelogue, sebuah Coffee Shop yang mengusung konsep flavored coffee, yakni minuman kopi dengan berbagai pilihan flavors.

Coffeelogue terletak di Jalan Taman Sunter Indah, yang terkenal dengan sebuah “TenSun” atau Tenda Sunter. Setiap malam, di depan ruko Coffeelogue terbentang tenda-tenda makanan yang sangat lengkap, mulai dari Chinese food, Seafood, Sop buntut, Nasi uduk pecel lele, sampai jus sinar garut. Kalau kamu berangkat dari arah MOI, tinggal lurus saja arah ke Sunter, dan nanti Coffeelogue akan terletak di sebelah kiri.

Coffee Shop yang berdiri sejak Agustus 2014 ini memang sudah lama menjadi tempat nongkrong bagi penduduk Sunter, karena tempatnya yang cozy dan variasi makanan dan minuman yang memuaskan. Mulai dari kopi, coklat, sampai aneka teh tersedia disini. Untuk makanan pun cukup lengkap, mulai dari makanan ringan seperti singkong goreng dan cireng, sampai makanan berat seperti nasi goreng rendang dan kwetiau goreng sapi.

Menu yang menjadi andalan mereka adalah variasi flavors yang bisa ditambahkan ke minuman kopi, coklat, atau ice blended rinks kamu. Pilihan yang beragam mulai dari Vanilla, Caramel, Hazelnut, Creme Brulee, Tiramisu, Mint, dan masih banyak lagi, dapat kamu tambahkan sebagai topping di kopi susu kamu. Kopi yang gue coba pun jadi unik banget, dan membuat gue ingin kembali lagi kesini untuk mencoba flavor lainnya.

Menu mereka memang banyak banget yang harus dicoba, tapi di posting kali ini gue akan meliput beberapa yang menurut gw paling enak ya.

Cireng (20k). Cireng dari Coffeelogue enak banget! Bumbu rujaknya membuat cireng yang gurih ini semakin mantap. Enak banget buat nyemil sambil ditemenin kopi.

Singkong Goreng (15k). Dengan cuma 15 ribu, kamu bisa mencoba singkong goreng yang maknyus. Singkong ini dipresto dulu dengan kaldu ayam sebelum digoreng, dan dibumbui lagi dengan keju dan susu kental manis. Jadi makin empuk!

Nasi Goreng Rendang (30k). Menu satu ini merupakan juaranya makanan Coffeelogue. Nasi goreng rendangnya berlimpah dengan daging, dan rasanya juga sedap banget. Bisa request tingkat kepedasannya juga loh!

Ayam Bakar Madu (30k). Nah, kalau yang satu ini adalah menu terbarunya mereka. Ayam bakarnya dibumbui dengan madu, jadi ada manis yang khas. Ditambah dengan sambal andalan mereka, makin gokil deh rasanya.

Creme Brulee Latte (30k). Minuman pertama yang gue coba disini adalah Creme Brulee Latte. Ini menu favorit di Coffeelogue, rasanya mirip dengan biskuit! Enak banget, dan sangat unik juga. Worth to try kalau kamu ke Coffeelogue.

Hot Latte (25k). Karena penasaran dengan house blend mereka, gue pun mencoba hot lattenya. Rasanya gurih banget! Cocok dengan selera gue. Ada sedikit rasa manis meskipun tanpa gula, dan kopinya berasa banget.

Kopi Paste (25k). Menu kopi terbaru yang menjadi andalan mereka adalah Kopi Paste. Kopi ini menggunakan special milk sauce, yang membuat rasanya menjadi kental dan nikmat. Untuk kamu yang ga terlalu suka kopi, bisa request less caffeine juga loh! Karena pada dasarnya kopi mereka cukup strong.

Conclusion

Overall, kunjungan gue kesini memuaskan banget. Cocok banget sama semua menu disini. Dan variasinya yang banyak membuat gue ingin kembali lagi dan lagi. Buat kamu yang penasaran, silahkan mampir ke Coffeelogue ya! Sudah pernah ke Coffeelogue? Boleh juga menyampaikan komentar km di kolom diskusi.

See you on the next post! 🙂

Logue Rating : 9.5/10.
Location : Jln Taman Sunter Indah HJ2 No 32, Sunter, Jakarta Utara.
Opening Hours : Everyday, 11AM-11PM.

Related Posts

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *