Tomb Raider, Petualangan Mencari Makam Iblis

Genre : Action – Adventure Film
Director : Roar Uthaug
Actors : Alicia Vikander, Dominic West, Daniel Wu

Bagi penggemar games dan film, serial Tomb Raider bukanlah sesuatu yang asing. Sejak pertama kali dirilis pada tahun 1996 dalam bentuk video game, franchise Tomb Raider telah banyak sekali berkembang dan popularitasnya pun selalu tinggi.

Di Maret 2018 ini, telah rilis sebuah film baru dari Tomb Raider yang merupakan reboot dari film sebelumnya. Tugas berat diemban oleh sutradara Roar Uthaug dan seluruh crew, untuk menciptakan sebuah film yang lebih baik dari pendahulunya. Apalagi bagi Alicia Vikander, yang harus memerankan Lara Croft, pemeran utama dari serial Tomb Raider yang sudah kental sekali dengan sosok Angelina Jolie.

Alicia Viksander sebagai Lara Croft

Sabtu kemarin, gue berkesempatan untuk menonton film action-adventure ini. Film ini bercerita tentang perburuan makam dari seorang dewa kematian bernama Himiko, yang menurut legenda, makamnya memiliki kekuatan supernatural.

Ekspektasi gue terhadap film ini cukup rendah, karena telah menjadi rahasia umum bahwa film yang diadaptasi dari video game biasanya tidak terlalu sukses.

Meskipun masih banyak kekurangan, tetapi film ini cukup asik untuk dinikmati, terutama bagian actionnya. Ada beberapa adegan yang sangat seru dan menonjol, namun ada juga beberapa action scene yang kurang greget dan cenderung membosankan.

Best scene in the movie, for me.

Sisi baik lainnya, cerita latar belakang kehidupan Lara Croft dan hubungannya dengan ayahnya dikemas dengan porsi yang tidak berlebihan. Kendati demikian, tetap cukup untuk menjelaskan kondisi kehidupan Lara dan membangun kedekatan penonton dengan sosok Lara.

Kekurangan yang gue rasakan di dalam film ini terletak pada karakternya. Beberapa karakter terasa kurang dieksplor, sehingga membuat kita bertanya-tanya apa motivasi mereka dalam perannya tersebut. Ada juga peran yang gue rasa sangat tidak pas dan dipaksakan. Wajah preman yang kurang garang, misalnya.

Secara keseluruhan, gue cukup puas dengan film ini. Tetapi kalau lo berniat untuk menonton film ini, sebaiknya jaga ekspektasi kamu supaya tidak terlalu tinggi, karena memang film ini membutuhkan lebih banyak wow factor.

Overall : 7/10.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *