Life Isn’t Fair

Tanpa terasa, sudah dua puluh delapan tahun gue ada di dunia ini.

Itu artinya sudah lebih dari setengah hidup gue habiskan dengan sebuah pertarungan yang seakan tiada habisnya dengan keterbatasan gue. Sebuah keterbatasan yang meninggalkan jutaan kenangan pahit di hidup ini.

Gue seringkali merasa hidup ini gak adil. Kenapa gue harus melewati semua ini. But well, seperti yang Tyra Collette di serial Friday Night Lights bilang, “what changed my life is.. I realized that life isn’t fair for everyone, not just me.” Itu betul. Tiap orang punya masalah dan problema masing masing. That’s why, gak ada gunanya menangisi diri sendiri dan merasa hidup ini gak adil.

Sebaliknya, kita harus bangkit! Jangan menyerah. Tunjukkan kepada orang lain kalau di balik semua masalah dan keterbatasan, kita tetap bisa tersenyum dan bahagia. Dengan begitu, kita menginspirasi orang lain untuk jadi bahagia dan hidup lebih positif juga.

Dan gue tidak menyerah. Tidak sekarang, dan tidak besok. Tidak juga hingga gue berhenti bernapas. Tuhan pasti punya rencana indah dalam hidup gue. Badai pasti berlalu. Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *