Kekuatan Dari Memberi

Dalam salah satu sesi terapi yang gue jalani baru baru ini, mata gue terbuka akan satu hal : ada kebahagiaan yang lebih besar dari memberi daripada menerima.

Jadi, di sesi terapi itu gue diminta untuk menyebutkan kapan momen paling bahagia dalam hidup gue. Buat gue, momen itu adalah ketika seseorang yang tadinya stranger buat gue, bisa gue bantu dengan tulus, sampai orang ini berkata ke gue “Yo, gue beruntung bisa ketemu lo.” Wah itu bahagianya melebihi menang judi ato lotere loh!

Akankah gue dapet momen itu kalau di awal gue ga ngebantu orang ini? Nggak. Gue membantu dia dulu, baru gue dapat kebahagiaan.

Yaa, bisa dibilang gue ini bahagia kalau gue dihargai orang.

Lo mungkin beda, mungkin bahagianya kalau udah beli jam tangan rolex.¬†Tapi… Lo harus memberi tenaga, pikiran, dan kerja keras untuk bisa dapat rolex itu kan? Lain halnya kalau pakai uang orang tua, pasti ga akan sebahagia kalau yang kita dapat itu hasil kerja keras kita sendiri.

Intinya ada di memberi, meski setiap orang ditempatkan untuk memberi di tempat berbeda. Ada yang memberi bagi perusahaan, ada yang memberi bagi masyarakat, ada yang memberi bagi keluarga, dan sebagainya. Tapi pointnya sama, setiap memberi pasti kita bahagia.

Oleh karena itu, yuk belajar untuk memberi lebih lagi.

Gue sendiri akan mewujudkan hal ini dengan contoh nyata. Salah satunya ya postingan ini. Gue mencoba memberi inspirasi bagi followers instagram gue. Gue juga dalam waktu dekat akan memberi dalam hal ilmu, yaitu ilmu IT dan design yang gue punya, lewat @akudecreative. Jadi kalau kalian tertarik untuk belajar IT dan design, boleh loh difollow.

Inget, memberi itu membawa kebahagiaan, dan gue percaya hati yang bahagia adalah obat yang manjur. Kalau kamu sedang merasa depresi, sedih, ataupun sakit hati. Coba deh untuk memberi. Sesimple memberi pengampunan, mungkin?

Jangan pernah takut untuk memberi. Gue yakin siapa yang memberi banyak akan menerima lebih banyak lagi dari yang diberikan. Amin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *