Cafe Review : Cafe Bon Francais Jakarta

*note: This post is in Bahasa Indonesia

Jumat malam adalah salah satu momen paling tepat untuk nongkrong dan bersantai. Setuju?

Kedua kakak saya pasti setuju. Itulah mengapa kami bertiga berkumpul bersama pada jumat malam yang lalu, setelah menjalani aktivitas masing-masing. Ci Siska yang baru saja menyelesaikan aktivitas ngantor-nya, Ci Lena yang baru saja mengontrol dealer-dealer dari perusahaannya di FKI (Festival Komputer Indonesia), dan saya yang juga berkunjung ke FKI dengan tujuan yang…. mungkin lebih pas disebut unyu.

Kami bertiga berkumpul di Cafe Bon Francais. Cafe Bon Francais adalah sebuah cafe bergaya Eropa yang terletak di Senayan City. Letaknya ada di lantai Lower Ground, tepat di seberang Excelso Cafe.

Cafe Bon Francais merupakan nama baru dari Cafe OhLaLa, yang mungkin lebih familiar di telinga anda. Secara keseluruhan, tidak banyak perbedaan antara Cafe Bon Francais dengan Cafe OhLaLa. Bahkan di packacing untuk beberapa produk pelengkap, seperti tusuk gigi dan tissue, logo Cafe OhLaLa masih terlihat.

Malam itu, saya dan kedua cici saya memesan 3 Menu makanan untuk disantap bersama-sama. Yang pertama adalah menu wajib saya di Cafe Bon Francais, sekaligus salah satu makanan favorit saya, yakni Feuillete. Feuillete mungkin lebih anda kenal dengan sebutan Puff-Pastry atau Zuppa Soup, yakni Soup Cream dengan topi berupa roti Pastry. Saya tidak takut untuk menyebut Feuillete di Cafe Bon Francais sebagai salah satu kuliner terbaik yang dapat saya temukan di Jakarta.

Selain Feuillete, kami juga memesan Tuna Sandwich. Sandwich dengan daging tuna yang sangat tebal di tengahnya, lengkap dengan mayonaisse, tomat, dan selada di tengahnya. Hampir mirip dengan Feuillete, roti Pastry yang gurih dan maknyus menjadikan menu ini sangat recommended untuk dicoba.

Menu ketiga yang kami pesan adalah Pepperoni Beef Pizza. Kami membayangkan Pizza berukuran cukup besar, dan berniat untuk membawa pulang bagian Pizza yang tersisa untuk papa dan mama. Ternyata, Pizza di Cafe Bon Francais adalah Pizza berukuran piring, yang dibagi ke dalam 4 slice kecil. Yang menarik adalah di pinggir piring Pizza tersebut, ada graffiti bertuliskan Cafe Bon Francais yang ditulis dengan Mayonaisse.

Untuk minumnya, saya dan Ci Siska memesan Iced Lemon Tea, sedangkan Ci Lena memesan English Breakfast Tea. Iced Lemon Tea di Cafe Bon Francais bisa dibilang sebagai salah satu Ice Lemon Tea terbaik yang saya cicipi. Selain karena adanya buah lemon di dalam gelasnya, Iced Lemon Tea-nya juga dilengkapi dengan agar-agar seperti Jelly. Hal tersebut setara dengan harganya yang lebih mahal daripada Iced Lemon Tea pada umumnya, yakni 20.000 per gelas. English Brealfast Tea yang dipesan Ci Lena disajikan dalam sebuah cangkir teh yang cukup besar dan sebuah teko air hangat, beserta sebuah teh celup. Dengan begitu, kesegaran dan taste dari English Breakfast Tea tersebut menjadi sangat baik.

Suasana dari Cafe Bon Francais bisa dibilang cukup oke, meskipun tidak terlalu spesial. Gaya Eropa terasa sangat kental di ornamen-ornamen di dekorasi Cafe. Di Cafe Bon Francais Senayan City, non-smoking area dari Cafe terletak di bagian luar, berdekatan dengan jalanan Mall, sehingga banyak orang lalu lalang di sekitar kita. Hal ini sedikit mengurangi kenyamanan Cafe. Untuk smoking area, terdapat ruangan dalam yang terlihat lebih nyaman.

Selain di Senayan City, Cafe Bon Francais juga terdapat di Puri Indah Mall, Pacific Place dan Mall Taman Anggrek.

Feuillete. One of the MUST TRY cuisine in Jakarta.
Pepperoni Beef Pizza. Bukan sajian terbaik Cafe Bon Francais.
Tuna Sandwich. Yang ini bisa bikin kita teriak YUMMY!!

Overall, Cafe Bon Francais memiliki menu makanan dan minuman yang bisa dibilang sangat worth it untuk dicicipi. Memang harga yang ditawarkan agak tinggi, tapi menurut saya harga tersebut sesuai dengan kualitas yang disajikan, untuk beberapa menu tertentu seperti Feuillete dan Tuna Sandwich. Sayang lokasi area untuk non-smoker di Senayan City sedikit kurang memuaskan. 8.5/10

Comments

  1. Pingback: KrangKring : Where I found the magnificent Ice Poffertjes. | Yohanes Steven Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *